+62 821-1898-9798

Urban Farming (Buruan SAE)

Program Kami

Urban Farming (Buruan SAE) adalah merupakan bagian dari Kampung Edukasi Wisata, untuk lebih memahami landasan dan cara kami bekerja, silahkan merujuk “Kampung Edukasi Wisata”

Urban Farming
(Buruan SAE)

Urban Farming (Buruan SAE & Weekly Organic Market) dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat dan stakeholders yang diharapkan dapat dilakukan secara sustainable dengan mengusung model tematik yang ke depan diharapkan akan terus dapat dilaksanakan dan dapat dijadikan suatu pilot project kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan lainnya yang dikombinasikan dengan upaya pemberdayaan masyarakat. Kegiatan yang sudah kami laksanakan diantaranya:

Aquaponic, Pembibitan, Hydroponic, Fish Market, Wisata kuliner, Field Trip (Market Education), Kesenian Lokal, Market Display Produk Lokal.

Pencapaian Kami

0
14.300 kangkung, sudah bisa disuplay ke rumah makan, hotel dan cafe.
0Kg
158 Kg lele sudah bernilai ekonomi.
0Kg
62 Kg pakcoy dan sayuran lainnya per panen.
0m
1,986 meter lahan telah diperbaiki, dijaga, dan dikembangkan melalui kolaborasi Pemerintah Kota Bandung dengan warga lokal.

Piring Bicara

Dalam rangka memenuhi kebutuhan makanan sehat bagi masyarakat, BURUAN SAE melakukan terobosan melalui Inovasi “PIRING BICARA”. PIRING BICARA adalah program kerjasama dengan rumah makan/ resto/ cafe/ hotel untuk membeli hasil panen dari kelompok Buruan SAE di sekitar tempat usahanya sebagai bagian dari kebutuhan untuk bahan menu makanan yang ada dan disajikan dengan memberikan keterangan produk pangan tersebut sebagai bagian dari edukasi kepada konsumen, publikasi produk dari kelompok Buruan SAE serta pemberdayaan ekonomi. Kelompok Buruan SAE Tjibarani serta SAHANA cafe & resto telah menginisiasi program Piring Bicara ini. Diharapkan dengan inovasi ini kebutuhan makanan sehat bagi masyarakat dapat terpenuhi dan juga dapat memberikan motivasi kepada warga untuk bisa lebih produktif berinovasi mengikuti zaman.

Program Lainnya

Menyatukan lingkungan alam dan lingkungan budaya di lingkungan bantaran sungai Cikapundung, terutama di kawasan Cibarani.

Membangun keberlanjutan sungai Cikapundung melalui program-program terbaik, kemitraan yang kokoh dan social branding.

Pelatihan Perencanaan Partisipatif & Pemberdayaan masyarakat lokal.

Mengenalkan dan membudidayakan serta konservasi terhadap seni dan budaya lokal.

Hasil dari Urban Farming (Buruan SAE) yang kemudian di pasarkan di area Waterfang Leuwilimoes.

Penghargaan