+62 821-1898-9798

Program Kami

Misi Kami

Bandung Escape In Town

Berkarya, Focus Group Discussion, bekerjasama, pemberdayaan masyarakat, menciptakan ketahanan pangan melalui Buruan Sae, Piring Bicara, dan Weekly Organic Market, berkolaborasi, pengembangan, suaka dan konservasi kebudayaan, konservasi alam, dan masih banyak lagi yang kami lakukan untuk satu tujuan, menjadikan dan menjaga Kampung Cibarani sebagai Bandung Escape in Town.

The Program

Kampung Edukasi Wisata

Adapun ide yang kami angkat adalah suatu bentuk pengembangan kampung edukasi wisata dengan menyatukan secara harmonis sumber daya alam, teknologi, dan manusia guna menciptakan keseimbangan yang sinergis antara manusia dan lingkungan. Sejalan dengan hal tersebut, kami mengusung program-program yang dilandasi oleh pernyataan Mitchell (2000:253), bahwa aspek kunci dalam pembangun berkelanjutan adalah meliputi pemberdayaan masyarakat lokal, swasembada dan keadilan sosial. Sehingga masyarakat lokal dapat lebih memahami tentang masalah yang mereka hadapi dan dapat mengatasi masalah tersebut.

Program Kami

Bersama-sama dengan masyarakat, dan kader lokal, kami melaksanakan program dengan perencanaan partisipatif, dan program-program yang komprehensif dan integral.

Menyatukan lingkungan alam dan lingkungan budaya di lingkungan bantaran sungai Cikapundung, terutama di kawasan Cibarani.

Membangun keberlanjutan sungai Cikapundung melalui program-program terbaik, kemitraan yang kokoh dan social branding.

Pelatihan Perencanaan Partisipatif & Pemberdayaan masyarakat lokal.

Memanfaatkan lahan yang ada, kami bersama masyarakat siap menjaga ketahanan pangan kota Bandung.

Mengenalkan dan membudidayakan serta konservasi terhadap seni dan budaya lokal.

Hasil dari Urban Farming (Buruan SAE) yang kemudian di pasarkan di area Waterfang Leuwilimoes.

Kolaborasi lintas sektoral Go-International. Open by Tarawangsa and Feat. Kampoeng Tjibarani. Introducing 1st of New York Indonesia Fashion Week, during New York Fashion Week, powered by Consulate General Republic of Indonesia NY and International Fashion & Arts Week NY.

Inisiatif kolektif komunitas peduli keberlanjutan Sungai Citarum untuk menghidupkan kembali budaya yang terkandung didalamnya, tentang bagaimana menghargai air, lingkungan dan kehidupan. Silaturahmi dan syukuran Festival Konservasi Situ Cisanti berupaya untuk berjuang menegakkan kesadaran tentang Sungai Citarum.

Dalam Festival Konservasi dan Mendirikan Monumen Kujang Gunung Bohong Area Brigif 15/Kujang II - Cimahi

Penghargaan